Saturday, March 12, 2016

wow daun salam bisa obati dia betes sob




Daun salam, cara alami atasi diabetes





ilustrasi daun salam.

     - Saat terjebak dalam kondisi diabetes kamu tentu akan lebih berhati-hati dalam urusan makanan. Dengan kata lain, kamu akan memiliki pedoman makanan yang cukup ketat. Untungnya, ada beberapa jenis makanan yang ternyata mampu membantu mengatur kadar glukosa dengan lebih efektif. Salah satu makanan tersebut adalah daun salam.
Tak hanya membuat masakan menjadi lezat, rempah yang satu ini ternyata cukup efektif untuk mengatur kadar glukosa sekaligus mengontrol lipid. Seperti yang dilansir melalui thehealthsite, efek hipoglikemik daun salam dikaitkan dengan kehadiran minyak esensial dan fitokimia.
Kehadiran keduanya meningkatkan glukosa dan metabolisme insulin. Tak hanya itu, kehadiran polifenol di dalamnya juga mengeluarkan aktivitas potensiasi insulin sehingga membantu kontrol glukosa lebih efektif. Hal ini berdasarkan hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal f Clinical Biochemistry and Nutrition.
Tak cukup puas dengan itu, daun salam juga menunjukkan penurunan total kolesterol hingga 26 persen, termasuk kolesterol jahat dan trigliserida. Daun salam juga meningkatkan 20 persen kadar kolesterol baik.
Lalu bagaimana cara memanfaatkannya?
Berdasarkan pada jurnal tersebut, mengonsumsi 1-3 gram daun salam setiap hari selama 30 hari berturut-turut dapat mengefektifkan fungsi glukosa dan lipid pada penderita diabetes tipe 2.
Dengan begitu, mengonsumsi daun salam dapat menurunkan risiko dan komplikasi yang terkait dengan diabetes dan penyakit kardiovaskular. Kamu bisa menambahkan daun salam dalam masakan favoritmu.

No comments:

Post a Comment