Thursday, March 17, 2016

KHASIAT BUAH SIRSAK YANG SANGAT MENGEJUTKAN



Khasiat daun sirsak

khasiat buah sirsak
Oke guys, mari kita ulas lebih dalam mengenai beberapa khasiat buah sirsak melalui list di bawah ini.

Menangkal kolesterol
Buh sirsak mengandung beberapa jenis vitamin seperti vitamin C dan B2. Selain itu kandungan buah sirsak juga ada berbagai nutrisi penting termasuk kandungan serat yang cukup tinggi. Serat yang terkandung dalam buah sirsak membantu penyerapan yang baik dari kolesterol jahat. Serat juga berperan penting dalam meningkatkan sistem pencernaan dan metabolisme tubuh. Dalam sebuah studi menunjukkan bahwa dalam 100 gram buah sirsak mampu memenuhi kebutuhan serat harian tubuh sebanyak 13%.

Menekan hipertensi
Khasiat buah sirsak selanjutnya adalah membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Buah sirsak yang segar mengandung zat-zat aktif yang berguna dalam membantu menurunkan tekanan darah.

Meningkatkan imunitas
Kandungan vitamin C yang sangat tinggi pada buah sirsak sangat penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pada buah sirsak seberat 300 gram mengandung 60 miligram vitamin C. Dengan terpenuhinya kebutuhan vitamin C, tubuh mampu menjada sistem imun tubuh yang sangat penting dalam menangkal radikal bebas.

Manfaat buah sirsak untuk tulang
Khasiat buah sirsak selanjutnya adalah untuk meningkatkan kesehatan tulang. Hal ini disebabkan kandungan fosfor dan zat tembaga dalam buah sirsak. Fosfor membantu menjaga kesehatan tulang, sedangkan zat tembaga membantu penyerapan kalsium.

Menghilangkan bisul
Bisul merupakan penyakit yang tidak berbahaya, namun sangat menganggu penampilan dan aktivitas anda sehari-hari. Khasiat sirsak bisa digunakan menjadi obat luar untuk bisul. Caranya adalah dengan memisahkan buah sirsak dengan isinya. Setelah isinya dipisahkan, tumbuk lembut buah sirsak hingga lembut seperti bubur. Terapkan adonan sirsak pada kulit yang terkena bisul dan biarkan sampai kering. Setelah kering bilas dan bersihkan dengan air hangat.

Melembabkan kulit
Buah sirsak juga cukup bagus untuk kulit. Konsumsi buah sirsak membantu menjaga kesehatan kulit dari dalam. Buah sirsak juga dapat diaplikasikan secara langsung pada kulit seperti digunakan sebagai masker wajah.

Menyembuhkan migrain
Buah sirsak juga bagus dikonsumsi ketika sedang terkena migrain. Kandungan vitamin B2 atau riboflavin seperti yang sudah disebutkan di atas, membantu meredakan migrain.

Khasiat buah sirsak lainnya
Manfaat buah sirsak bagi kesehatan masih sangat banyak, seperti mengatasi wasir, mengobati asam urat, sakit pinggang, anyang-anyangan (beser), penyakit liver, eksim dan rematik, mencret pada bayi dan mencegah kanker.
Sudah waktunya untuk memperbanyak konsumsi buah dan sayuran. Masukkan sirsak dalam asupan Anda sehari-hari. Demikian ulasan tentang khasiat buah sirsak yang luar biasa.
by blogger: feryteller.blogspot.com

No comments:

Post a Comment