Saturday, March 12, 2016

LIMA Topik Blog yang Disukai Pembaca


5 Topik Blog yang Disukai Pembaca

5 Topik Blog yang Disukai Pembaca – Dari sekian banyak topik blog yang ada di Indonesia dan dunia, ada beberapa yang saya amati yang paling banyak dikunjungi dan disukai oleh pembaca.
Pengunjung yang datang ke berbagai blog dengan berbagai topik bukan saja datang dari mesin pencari, atau dari media sosial, tetapi datang karena sudah hapal nama blog dan URL-nya, atau istilahnya direct visitors. Dalam tulisan kali saya akan merangkum 5 topik blog yang disukai pembaca, tentu hal ini diharapkan mampu membuat Anda untuk fokus pada satu topik atau niche dan konsisten dalam mengelola blog Anda.

5 Topik Blog yang Disukai Pembaca

1. Cerita/Berita/Informasi Unik
Blog yang mengandung topik yang satu ini memang sangat menarik untuk dibaca. Tidak heran jika blog-blog yang memuat informasi unik tentang beragam hal, seperti Terselubung dan Uniqpost selalu ramai pengunjung hariannya.
Blog dalam kategori ini harus memberikan berbagai fakta valid dengan keunikan di dalamnya, jangan memberikan informasi unik tapi palsu. Blog berkategori ini juga memberikan sumbangan pengetahuan kepada para pembacanya, karena itulah selalu disukai oleh pembaca.

Baca Juga:  Punya Blog Baru? Ini Cara Mendapatkan Pengunjung Blog
2. Review Teknologi
Perkembangan teknologi sudah sangat cepat dewasa ini. Dalam satu atau dua bulan selalu saja ada produk teknologi yang muncul ke publik dan siap dipasarkan. Konsumen yang hendak menggunakannya tentu membutuhkan informasi pendukung sebelum benar-benar membelinya.
Nah karena itulah orang selalu ramai mengunjungi blog yang berkategori review teknologi untuk memberikan masukan kepadanya sebelum membeli produk tersebut.
3. Blog yang Berisi Artikel ‘Daftar’
Yang ini maksudnya, blog berisi artikel yang memuat daftar beragam tema, entah itu daftar terbaik, daftar terburuk, daftar rekomendasi, dan sebagainya. Misalnya seperti: 10 Vokalis Terbaik Sepanjang Masa, 5 Kamera yang Direkomendasikan Bagi Traveler, dan sebagainya.
Blog berkategori ini umumnya memuat tema yang luas, asalkan berisi daftar-daftar dari tema yang diambil. Yang ini juga sangat disukai oleh pembaca karena judul yang dimuat saja sudah membuat penasaran.
4. Blog Tutorial/How to . . .
Blog berkategori ini umumnya berisi banyak sekali manfaat pelatihan otodidak bagi kita yang hanya belajar manual melalui internet. Sudah banyak sekali blog yang memuat kategori yang satu ini, sehingga keberadaannya tak susah ditemukan.



  Contohnya saja blog ini, Seni Berpikir, memuat berbagai hal tentang tutorial yang mungkin bermanfaat sekali bagi Anda yang sedang mengembangkan website

5. Fashion Blog
Bagi para fashionista, terutama kaum wanita, fashion blog menjadi tongkrongan sejati. Di sanalah mereka yang suka bergaya mencari inspirasi dalam berbusana dan ber-make up, dan sebagainya.
Fashion Blog umumnya memuat foto-foto model yang dibalut oleh pernak-pernik dan pakaian dengan kombinasi uniknya sendiri, lengkap dengan review atau list tentang produk apa saja yang digunakan oleh sang model.
Fashion Blog sudah sangat banyak jumlahnya, termasuk di Indonesia, dan fashion blogger-nya pun memang berbakat dalam urusan fashion. Contohnya saja Andra Alodita atau Stella Lee, yang sudah memiliki nama sebagai fashion blogger di Indonesia.
Itulah 5 topik blog yang disukai pembaca dari saya, mungkin beberapa dari Anda ada masukan lain yang ternyata saya lewatkan? Silahkan beri tanggapan.

salam
feryteller.blogspot.com

No comments:

Post a Comment