Saturday, March 12, 2016

APA KATA KULI PROYEK:

  khususnya buat pekerja proyek listrik dalam hal ini bukan karyawan PLN lhoooo
enak klo pegawai pln. gaji besar tunjangan dll dapet semua wakakkakakkaka

berawal dari hal yang sama sekali tidak saya impikan
tahun 2002 gue merantau ke jakarta lebih tepatnya gue tinggal di daerah cengkareng jembatan gantung lurusssssss terus klo sekarang gue suruh nyari masih inget kayaknya,,hehehhe,,,
rumah petak alias kontrakan yang keadaanya bener2 jauh dari bayangan gue,, anggap aja ga layak huni de
berada di lantai atas karena cuma 2 lantai, tempat lalu lalang orang dari pintu kamar gue cuma sekitar 80cm
bisa bayangin donk klo pas gue pengen nongkrong di depan pintu,, pasti banyak ibu2 yang nyangkut dengkul gue hiihihihihi

oke deh di lanjut setelah sampe jakarta 2002 tau bulan apa ga inget yang jelas ga langsung kerja
izajah sudah siap yang jadi saya pd ngandalin SMA ipa gue bisa kerja yah minimal kerja di pabrik lah karena
emang itu target pekerjaan gue ,,ga muluk2 sih,, bener ga alllllll,,,walaupun sekarang gue kerja kantoran hehehhehe
hari demi hari minggu ketemu minggu ,,bukan lagu dewa nihhhh beneran,, ngelamar sana sini mata mlotot setiap lewat pintu gerbang industri kalau2 ada lowker,,,,
masukin lamaran entah berapa puluh map lamaran udah aku masukin ,,masih enget padahal sekitar 20 map lebih, dan gue tunggu dengan sabar , sebenernya ga sabar juga hahahahha,,, ga ada satupun lamaran gue yang di panggil,, boro2 ketrima
sampe2 gue putus asa, sering sakit karena pikiran dan akhir nya saya putuskan buat terjun ke dunia PERPROYEKAN. LISTRIK padahal dengan yang namanya Listrik saya Trauma mendalam gara2 di kampung saya pernah ke setrum, tapi gpp trauma masih kalah dengan pengangguran, itu pun sehari kerja sehari nggak karena tenaga orang baru lulus belum banyak di manfaatkan, belum ada keahlian, selang 2 bulan saya masuk ke perusahaan kontraktor menggantikan nama temen saya sd,, eh disitu juga cuma dapet satu bulan udah dapet Surplusan sakitnya lagi itu mau lebaran idhul fitri bro.
 pokok kerja ga konsisten gue selama satu tahun,
setelah itu saya kerja ikut pemborong dan lumayan konsisten 2 tahun saya jalani setelah itu saya keluar,,,
mulai deh mengenal kota luar jakarta

 1.jawa timur, tepat nya banyuwangi Argopuro klo g salah
disana saya diangkat mnjadi Foreman lumayan lah soalnya pemborong nya kakak sy sendiri hehehhehe
gaji lumayan tunjangan makan dll Lumayan
sedikit cerita kota banyuwangi,, orangnya sih ramah2 menurut saya bro tapi kok kata orang2 disana masih banyak mistis ya,,sampe saya ga berani deketin cewek,, kota nya bersih tempat wisata juga banya, ada pantai plengkung, Gunung Ijen dan beberapa pantai yang saya lupa,masyrakat mayoritas islam kental,,pagi2 aja waktunya orang kerja masih banyak yang membaca Alquran alias tadarus,,

2. palembang

  iya kota Empek2 yang pada waktu kecil saya sangat sering sekali makan itu yg namanya Empek2
kebetulan saya mempunyai Bule penjual Empek2 keliling
secara General Palembang Oke,, dan g seperti yang orang bicarakan orang nya lumayan ramah kok,,ya
walaupun menurut gue secara pribadi masih ramah orang jawa sih,, hehehehehe,,
disinilah saya pertama tau rasanya NUMPAK PESAWAT, Lion Terakhir sebelum di tutup,,
gue berangkat bareng2 dengan orang sipil dan furniture,, lumayan rame lah di dalem pesawat
yang bikin degdegan gue udah mau abis waktu boarding pass nya
untung aja temen ada yang nungguin di depan boarding jadi masih bisa,,
setelah sampe pert laper,, duit tinggal 100rb sialnya duit itu sobek,,,arghhhhh masalah ini
gue keliling cari bang BI / BII inisiatif mau nukerin, dengan Pd nya saya pake celana pendek,, asumsi saya bank di daerah pasti g mewah2 amatpaling2 tidak bertingkat,, ehh giliran saya sampe,, ciut nyali saya,, liat gedung nya mewah berlantai lebih dari 5lt,,,tp gedung itu masih kalah sama rasa lapar saya,,, saya beranikan diri buat masuk,, tanya bapak satpam ,,
saya: Pak disini bisa nuker duit sobek ya pak?
satpam : iya mas tapi klo jam segini udah tutup
saya : Kok tutup pak
Satpam : iya klo mau tuker uang dibawah jam 10,00
wah setelah itu saya pergi deh dan tany ke satpam bank depan proyek,, kebetulan pekerjaan gue di PIM ( palembang Indah Mall )
alhasil dituker sama satpam itu sendiri 100 jadi 80..
okelah yang penting bisa makan,,

sekian dulu deh cerita gue,, masih banyak sih
bandung
batam
papua
bangka belitung
denpasar

Tq yahhhh







 leyeh leyeh kang jober dkk

No comments:

Post a Comment